Minggu, 11 Desember 2016

Mahasiswa Aceh Melakukan Aksi Penggalangan Dana Peduli Gempa Aceh, Pidie Jaya Di CFD Solo


Foto anggota IMASKA bersama Relawan Solo Raya, (11/12/2016)
SOLO-Sejumlah mahasiswa asal Aceh yang tergabung dalam organisasi Ikatan Mahasiswa Aceh Surakarta (IMASKA) melakukan aksi penggalangan dana Peduli Gempa Aceh yang sudah dimulai sejak jumat, (08/12/2016) lalu dan berakhir hari minggu (11/12/2016). Sebagaimana aksi yang dilakukan beberapa hari sebelumnya, aksi penggalangan dana hari ini mendapat banyak dukungan dari beberapa komunitas yang mengatas namakan Relawan Solo Raya, Forum Organisasi Kedaerahan (FORDA) Surakarta dan mahasiswa dari berbagai Universitas di Surakarta serta  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Surakarta.

Foto Aksi Peduli Gempa Aceh, Pidie Jaya
Aksi Peduli Gempa Aceh yang dilakukan oleh IMASKA hari ini (11/12/2016) bertepatan dengan momen CFD yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB yang bertempat di depan kantor Wali Kota Solo. Sebagaimana biasanya CFD berkumpulnya masyarakat dengan berbagai aktifitasnya masing-masing. Sebagai rasa solidaritas masyarakat Solo terhadap korban gempa Aceh, wali kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo ikut serta dalam aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh IMASKA. Tidak hanya itu, Pemerintahan Kota  Solo melalui Wali Kota F.X. Hadi Rudyatmo  juga menyerahkan hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh elemen masyarakat Solo kepada IMASKA untuk diteruskan kepada korban gempa Aceh.

Serah terima hasil penggalangan dana minggu, (11/12/2016) oleh Wali Kota Solo kepada penyelenggara (IMASKA)
Ketua Umum IMASKA, Ferdi Firmansyah mengatakan “Aksi ini kami lakukan sebagai rasa solidaritas terrhadap keluarga kami di Aceh yang menjadi korban gempa dan semoga penggalangan dana ini bermanfaat bagi para korban. Kedepannya kita berharap semoga Aceh aman dari segala musibah dan kepada para korban semoga diberi ketabahan dan keteguhan”.


“Selain itu, IMASKA mengucapkan terimakasih atas dukungan dari berbagai komunitas dan dan segenap elemen masyarakat Solo yang telah ber partisipasi dalam penggalangan dana Peduli Gempa Aceh ini, juga terimakasih kepada Bapak Wali Kota Solo yang telah mengunjungi dan mendukung kami” tegas Ferdi.
Orasi Peduli Gempa Aceh bersama Relawan Solo Raya
Secara tehnis koordinator aksi, Misra menjelaskan “Dana yang telah terkumpul akan segera kami salurkan kepada para korban gempa Aceh dalam waktu dekat ini. Mekanisme penyaluran bantuan kami sedang menjajakan kerjasama dengan ikatan mahasiswa Aceh lainnya yang juga melakukan penggalangan dana diberbagai tempat sepulau Jawa.


Pada akhir aksi hari ini anggota Imaska menyanyikan lagu Aceh yang berjudul Saweub Ie Beuna dari Saleum Group yang mengundang empati masyarakat, meski mereka tidak tahu artinya tapi banyak yang meneteskan air mata. 
Litah videonya Klik DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar